Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainal Umar Sidiki (ZUS) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo di Desa Bulalo Kecamatan Kwandang, membuka layanan perdana operasi mata.

Penjabat Bupati Gorontalo Utara Sila Botutihe resmi meluncurkan fasilitas layanan kesehatan mata di rumah sakit yang telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) tersebut 
di Gorontalo, Jumat.

"Peluncuran layanan kesehatan mata di rumah sakit ini membuktikan semakin meningkatnya mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat," kata Sila.

Ia juga mengapresiasi kepada pihak manajemen rumah sakit atas langkah maju tersebut.

Pemerintah daerah, katanya, tentu sangat bersyukur mengingat layanan perdana operasi mata tersebut telah dilakukan oleh dokter spesialis yang profesional.

"Ini kita syukuri karena pelayanan mata tidak semua lapisan masyarakat atau kalangan dapat menjangkaunya. Jadi pencapaian ini tidak mudah. Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh manajemen rumah sakit Zainal Umar Sidiki yang telah bekerja keras mewujudkan layanan mata tersebut," kata Sila Botutihe.

Direktur Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki dr Mohammad Ardiansyah M Kes mengatakan, peluncuran layanan operasi mata perdana ini merupakan bukti bahwa rumah sakit di wilayah pesisir pun mampu dan siap menjadi yang terbaik dalam menghadirkan pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

"Fasilitas layanan mata ini merupakan prinsip dasar yang sangat penting, sehingga layanan kesehatan mata terpenuhi. Kami berharap peluncuran operasi mata perdana ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan rumah sakit, dan juga memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat," kata Ardiansyah.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024