Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango memberikan penghargaan kepada Panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) yang dinilai tercepat melakukan pencocokan dan penelitian (coklit).

Anggota KPU Kabupaten Bone Bolango Divisi Perencanaan Data dan Informasi Adnan A. Berahim di Gorontalo, Sabtu mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada tiga orang yang bertugas di wilayah Kecamatan Bone dan Suwawa Timur.

"Mereka berhasil menjadi yang tercepat melakukan coklit dalam waktu dua hari," ucap Adnan.

Ia menjelaskan, tiga orang Pantarlih itu yakni Sisko Masadi dan Mun R. Kaino yang bertugas di wilayah kerja Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001 dan 002 Desa Moodulio Kecamatan Bone, serta Devi Sapitri Nusi du TPS 001 Desa Panggulo Kecamatan Suwawa Timur.

Menurut dia, penghargaan itu diberikan oleh KPU sebagai bentuk apresiasi terhadap para Pantarlih yang telah menunjukkan kesungguhannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dalam waktu yang cepat.

Adnan mengatakan bahwa penghargaan yang diraih tiga orang Pantarlih juga bisa menjadi motivasi kepada Pantarlih lainnya, untuk dapat segera menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan.

"Kami berharap, ini bisa dijadikan motivasi bagi Pantarlih lainnya, dalam menyelesaikan tugas pencoklitan," kata dia.

Adnan ingin, pelaksanaan coklit yang dilakukan oleh seluruh Pantarlih di Kabupaten Bone Bolango, bisa berjalan dengan lancar dan cepat diselesaikan, sehingga menjadi langkah bersama dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024