Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo menggelar pawai Hijratul Rasul untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah di Center Point Bone Bolango, Ahad.

Penjabat Sekretaris Daerah Bone Bolango Aznan Nadjamuddin mengatakan, pawai Hijratul Rasul tersebut diikuti pimpinan organisasi perangkat daerah, Camat, ASN, tenaga kontrak, KUA, puskesmas, tenaga pendidik, siswa-siswa, pemangku adat dan lainnya.

Sekda Aznan Nadjamuddin mengatakan momen tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H ini harus kita laksanakan untuk memperingati perjalanan hijrahnya Nabi Muhammad SAW bersama para sahabatnya dari Makah ke Madinah dalam rangka menyebarkan siar Islam pada saat itu.

"Insya Allah dengan peringatan ini, kita lebih tingkatkan iman, lebih tingkatkan disiplin dalam rangka pelaksanaan pembangunan kemasyarakatan di Kabupaten Bone Bolango," ucap dia.

Ia berharap dengan hikmah tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H, Insya Allah hujan bukan hanya berhenti, tetapi minimal intensitas nya berkurang.

"Hari ini kita melaksanakan pawai, walaupun dengan cuaca yang mendung. Karena semalam kita diguyur hujan yang sangat lebat, tapi Alhamdulillah pagi ini Allah restui. Allah izinkan kita melaksanakan pawai Hijratul Rasul dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H," ucap Aznan.

Pelaksanaan pawai Hijratul Rasul dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H/2024 M tersebut, berlangsung lancar, aman, dan tertib.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024