Pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, deretan pabrikan otomotif ternama menyajikan kendaraan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) yang saat ini banyak digemari oleh konsumen otomotif Indonesia.

 

Berkat ketangguhan dan juga ketangkasannya dalam menguasai berbagai medan, kendaraan ini juga diminati karena dapat mengangkut lebih banyak penumpang di dalamnya.

Suzuki XL7 Hybrid

Kendaraan yang menjadi rajanya di kelas hybrid ini, dipamerkan oleh Suzuki. Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, kendaraan ini dipercayai oleh banyak konsumen di Indonesia.

Bahkan, penjualan kendaraan ini pada periode Januari-Juni 2024 mencapai 4.945 unit menjadi yang terbanyak di kelasnya. Hal tersebut tidak terlepas karena kendaraan ini memiliki harga yang cukup murah untuk kendaraan yang memasang label hybrid di Indonesia yakni mulai dari Rp258.600.000.

Kendaraan ini menggunakan mesin berkode K15B, artinya kendaraan ini memiliki mesin sebesar 1.500 cc dengan empat silinder dan sanggup mengeluarkan daya hingga sebesar 103,2 hp dengan torsi 138 Nm.

Sehingga, dengan tenaga dan juga teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang dimilikinya, Kendaraan ini dapat memberikan tingkat efisien yang cukup tinggi bagi penggunanya.
 

Honda BR-V

Pabrikan Honda juga menghadirkan kendaraan SUV melalui Honda BR-V, kendaraan ini memiliki berbagai varian yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan para konsumennya.

Mobil keluarga ini, mengusung dimensi sebesar panjang 4.490 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.685 mm dengan jarak sumbu roda 2.700 mm. Tidak menutup kemungkinan, kendaraan ini dapat dijadikan pilihan bagi keluarga muda di Indonesia.

Mobil ini juga memiliki ruang interior yang cukup modern, dibekali dengan layar sentuh 7 inci yang sudah terkoneksi dengan radio, bluetooth dan juga smartphone connection dan integrated with Honda Lane Watch untuk varian tertingginya.

Mobil ini, hadir dengan mengusung mesin 1.500 cc DOHC 4 silinder segaris, 16 katup i VTEC, yang diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 119 Hp pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.
 

Toyota Rush

Toyota yang menjadi pabrikan terbesar di tanah air juga memiliki kendaraan di kelas ini, melalui Rush yang memiliki beberapa teknologi yang memungkinkan membantu para penggunanya.

Toyota Rush ini hadir dengan beberapa teknolog dan juga fitur terkini seperti Smart Entry and Push Start Button, Smart Connect, 8 Surround Sound Speakers, 7 Airbags dan Rear Parking Camera.

Untuk mesin, kendaraan ini dibekali dengan mesin bensin 1.5 liter 4 silinder yang diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 179 hp dengan torsi yang dimilikinya mencapai 141 Nm.

Daihatsu Terios

Adik dari Toyota Rush yakni Daihatsu Terios juga bisa menjadi pilihan bagi para pengunjung GIIAS yang hendak meminang kendaraan berlabel SUV. Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur wireless charger.

Tidak hanya itu saja, untuk tampil lebih modern, kendaraan ini sudah dibekali dengan Touchscreen Audio 7 yang sudah kompatibel dengan android auto maupun Apple Carplay.

Daihatsu Terios hadir dengan bekal mesin 1.496 cc, empat silinder sejajar, DOHC, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 dk pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm.

Untuk sistem keselamatannya, mobil ini sudah dilengkapi dengan 6 SRS Airbag, around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360°, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Lock Brake System (ABS) hingga fitur Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pilihan mobil SUV di GIIAS 2024

Pewarta: Chairul Rohman

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024