Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Gubenur Gorontalo Idris Rahim mengatakan wisata hiu paus di Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango dalam tayangan iklan sebuah produk minuman suplemen, akan menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri.

PT Sido Muncul sebagai pemilik iklan, telah memberikan kontribusi besar bagi promosi pariwisata di daerah itu.

"Kami sudah meluncurkan iklan ini, temanya Hiu Paus Menjadi Daya Tarik Wisata Bahari di Gorontalo di Jakarta beberapa waktu lalu," ujarnya di Gorontalo, Senin.

Dengan penayangan iklan melalui televisi nasional, kata dia, obyek wisata hiu paus semakin dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Meningkatnya jumlah kunjungan juga akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat.

Ia menjelaskan Pemerintah Provinsi Gorontalo sendiri akan menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu program unggulan, karena daerag tersebut memiliki sumber daya alam yang potensial sebagai destinasi menarik.

"Kami akan terus bersinergi baik dengan masyarakat, akademisi, bisnis, dan media, untuk memajukan sektor pariwisata di daerah ini," ujarnya.

Idris berharap, terobosan yang dilakukan oleh PT Sido Muncul dapat diikuti oleh pengusaha-pengusaha lainnya untuk mempromosikan obyek-obyek wisata lainnya di Gorontalo seperti Taman Laut Olele, Pulau Cinta, dan Pulau Saronde.

"Promosi oleh pihak swasta akan lebih efektif," imbuhnya.

Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat menjelaskan, tujuan pembuatan iklan tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat Indonesia dan wisatawan mancanegara adanya lokasi wisata hiu paus di Gorontalo.

Menurut dia, kemunculan hiu paus yang merupakan jenis ikan terbesar di dunia menjadi daya tarik bagi wisatawan karena langka.

"Kami akan membantu mempromosikan obyek wisata hiu paus ini, dengan harapan bisa menambah pendapatan asli daerah dan perekonomian masyarakat sekitar," ujar Irwan.

Peluncuran iklan tersebut juga dihadiri Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, para artis bintang iklan Kuku Bima Energi, dan pemerhati pariwisata.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016