Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Tim dari Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat melakukan kunjungan ke Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo guna meninjau langsung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah terpencil Pinogu sejak Sabtu (28/5).

"Pelaksanaan TMMD di Kecamatan Pinogu ini merupakan yang paling terberat di nusantara. Makanya, ini menjadi salah satu ketertarikan kami di Mabes TNI AD untuk datang ke lokasi TMMD yang ada di Kecamatan Pinogu, Bone Bolango," kata salah satu anggota tim Kolonel Andi Kaharudin belum lama ini.

Anggota dari Mabes TNI AD tersebut terdiri dari Kolonel Andi Kaharudin dan Kapten Maulana yang langsung didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo Letkol Yuniar Dwi Hantono.

Kolonel Andi mengaku ketertarikannya dengan pelaksanaan kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Pinogu, karena memang tantangan yang begitu rumit.

Dinilai terberat karena untuk datang ke lokasi pelaksanaan TMMD saja, itu harus menempuh waktu sekitar 10 jam dengan jalan yang penuh lumpur, curam, dan bertebing.

Di sisi lain, Andi Kaharudin menjelaskan bahwa kunjungan Mabes TNI AD di Kecamatan Pinogu, semata-mata ini merupakan salah satu wujud perhatian penting TNI terhadap pembangunan infrastruktur akses jalan Pinogu.

"Dalam kegiatan TMMD selama satu bulan ini, TNI dari berbagai satuan membangun jalan rabat beton sepanjang 1 kilometer yang di bantu dengan anggaran Rp1 miliar dari Pemkab Bone Bolango," jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1304 Gorontalo Yuniar Dwi Hantono menambahkan agar masyarakat Pinogu bisa merasakan infrastruktur jalan yang memadai, maka perlu adanya uluran tangan dari pemerintah.

Sebab dengan adanya akses jalan yang memadai, maka masyarakat Pinogu bisa dengan mudah memasarkan hasil

pertanian mereka di pasaran, baik itu di pasar pusat Kabupaten Bone Bolango maupun di Kota Gorontalo dan lain sebagainya.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016