Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo membuka secara resmi pemusatan latihan pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo tahun 2024 di Sport Center Limboto, Jumat.

"Kegiatan ini dimulai dengan penyematan tanda peserta kepada 26 putra-putri calon paskibra," ucap Nelson Pomalingo.

Ia mengatakan, seluruh peserta merupakan putra dan putri terbaik Kabupaten Gorontalo yang telah melewati seleksi ketat dan akan mengikuti pelatihan.

Bupati Nelson mengapresiasi semangat para calon paskibra dan menekankan hal-hal penting, yaitu mereka harus merasa bangga karena terpilih di antara ribuan calon lainnya, selanjutnya ada tugas yang berat namun menyenangkan karena disaksikan banyak orang, serta harus menjaga kesehatan selama pelatihan hingga hari perayaan HUT Kemerdekaan nanti.

Ia berterima kasih kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan para orang tua atas dukungan selama peserta mengikuti pelatihan.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Gorontalo Mohamad Burhan Ismail menambahkan, 26 calon paskibra Kabupaten Gorontalo siap mengikuti pelatihan dengan tambahan empat perwakilan di tingkat provinsi dan satu di tingkat nasional.

Burhan menekankan, pemerintah daerah juga telah menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan selama pelatihan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024