Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat kepada presiden Vietnam To Lam atas jabatan barunya yakni Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis Vietnam serta menyatakan minatnya untuk melanjutkan dialog konstruktif guna meningkatkan kerja sama bilateral, kata Kremlin pada Sabtu.

Sebelumnya pada hari yang sama, Vietnam News Agency (VNA) melaporkan bahwa To Lam telah terpilih sebagai Sekretaris Jenderal Komite tersebut.

"Tuan To Lam yang terhormat, mohon diterima ucapan selamat yang tulus atas terpilihnya Anda sebagai Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis Vietnam. Saya berharap dapat melanjutkan dialog konstruktif dan kerja sama dalam isu-isu aktual agenda bilateral dan internasional," demikian bunyi pesan Putin, seperti dikutip Kremlin.

Kerja sama bilateral tersebut dilakukan untuk memenuhi kepentingan bersama Rusia dan Vietnam selaku dua negara yang akrab sejak lama ,serta bertujuan untuk memperkokoh keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik, kata presiden.

Hasil pemilihan itu telah memastikan otoritas politik kuat dan membuktikan sumbangsih To Lam terhadap perkembangan ekonomi Vietnam dan memperkuat posisi negara tersebut di pentas dunia, demikian bunyi surat Putin.

"Saya berharap Anda sukses dalam urusan partai dan negara, juga selalu sehat dan sejahtera," tambah presiden Rusia tersebut.

To Lam menjadi penjabat ketiga yang secara bersamaan memegang posisi tertinggi partai dan negara di Vietnam, setelah pendiri Republik Sosialis Vietnam, Ho Chi Minh, .

Sumber: Sputnik-OANA



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Putin ucapkan selamat untuk posisi baru Presiden Vietnam To Lam

Pewarta: Primayanti

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024