Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mengharapkan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), agar kinerja tidak kendur di saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum Kabupaten Bone Bolango Djamaludin Wartabone meminta kepada ASN di lingkungan pemerintahan itu agar tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Djamal -sapaan akrabnya- mengatakan sebagai abdi negara dan masyarakat, ASN wajib mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dengan baik meskipun sedang menunaikan ibadah puasa.

Jadi puasa bukan menjadi alasan penghambat pelayanan kita kepada masyarakat. Aktivitas kantor dan pelayanan mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan sampai ke tingkat SKPD itu harus ditingkatkan dan harus berjalan seperti biasanya dan terukur.

"Supaya masyarakat di dalam situasi bulan puasa ini tidak berlama-lama menunggu pelayanan dari kita," katanya.

Ibadah puasa merupakan ujian bagi umat muslim, terutama dalam mengendalikan hati dengan baik. Selain itu harus tetap ikhlas dan bertanggungjawab terhadap tugas dan fungsi maupun pekerjaan yang diembannya.

"Jangan karena sedang puasa, kita datang ke kantor bermalas-malasan. Mari kita laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tetap memberikan pelayanan yang baikdan maksimal kepada masyarakat," tambahnya.

Pelayanan kepada warga tidak boleh kendur, justru momentum ibadah puasa Ramadhan 1437 Hijriyah ini bisa menjadi motivasi untuk mencari amal kebaikan karena akan dilimpahgandakan oleh Allah SWT. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016