Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ribuan pendukung Indra Yasin-Roni Imran, bupati dan wakil bupati terpilih periode 2013-2018 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo Utara, melakukan konvoi kemenangan di pusat ibu kota kabupaten tersebut, Selasa.

Iring-iringan kendaraan bermotor dan mobil, mewarnai konvoi yang dipusatkan di Kecamatan Kwandang dan Anggrek.

Tim pemenangan pasangan ini, Hendra Nurdin, mengakui, konvoi merupakan wujud syukur massa pendukung yang dinilai wajar.

Sejak dinyatakan menang melalui versi penghitungan cepat "quick qount" yang dilakukan pihaknya, tim pemenangan terus menahan euforia pendukungnya agar tidak berkonvoi maupun menggelar perayaan dalam bentuk apapun, sebelum pasangan ini ditetapkan sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selanjutnya, tim pemenangan akan menyusun visi, misi dan program yang akan dijalankan pemerintahan Indra-Roni hingga 5 tahun kedepan.

"Pilkada telah usai dan berjalan lancar, seluruh rakyat sudah harus kembali bersatu untuk mendukung jalannya pemerintahan daerah dan pembangunan yang akan berjalan," ujar Hendra.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gorontalo, AKBP Budi Setiyawan, mengatakan, pihaknya memberikan izin konvoi tersebut.

Dengan syarat tim pemenangan menjamin keamanan dan ketertiban dan tidak melakukan kegiatan yang bisa memancing konflik sosial.

Pewarta: Oleh Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013