Penjabat Bupati Gorontalo Utara Sila Botutihe mengajak masyarakat untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah (pilkada) damai dan aman di daerah itu.

"Saya berharap kita semua dapat bersatu membangun daerah, mendukung pemerintahan daerah yang berjalan dan pembangunan yang berkelanjutan di antaranya dengan mewujudkan pilkada damai dan aman," kata Sila di Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, diharapkan masyarakat dapat kompak dan bekerja sama dalam mewujudkan pilkada damai dan aman.

"Berbeda pilihan tidak masalah yang penting dapat saling menghargai dan menghormati pilihan orang lain sehingga tidak menimbulkan kekisruhan maupun percekcokan baik di lingkungan keluarga, bertetangga maupun kehidupan sosial bermasyarakat," katanya.

Sila juga mengimbau agar aparatur sipil negara (ASN) untuk bersikap netral.

"Tugas utama saya adalah membawa daerah untuk melaksanakan pilkada damai, tentram, aman dan tertib disamping melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan," kata Sila.

Menurutnya netralitas ASN menjadi nomor satu karena semua aparat ketika mampu menjaga sikap netral maka dijamin pelaksanaan pilkada berlangsung aman karena sikap netral ASN membuat daerah ini tidak terkotak-kotak.

'Saya berharap ASN konsisten dan berkomitmen bersikap netral. Pahami dengan baik tentang disiplin aparatur agar tidak ada yang melanggar," imbuhnya. ***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024