Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Kabupaten Bone Bolango berhasil meloloskan tiga kafilah Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) untuk mewakili Provinsi Gorontalo pada ajang yang sama tingkat nasional di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), 28 Juli hingga 7 Agustus 2016.

Kepala Sub Bagian Keagamaan sekretariat daerah Bone Bolango Imran Gaib mengatakan, tiga kafilah yang mewakili Provinsi Gorontalo pada MTQ nasional ke 26 merupakan kafilah yang berhasil meraih juara pada regu Fahmil Qur'an (Cerdas Cermat Isi Kandungan Al-Quran) pada MTQ tingkat Provinsi Gorontalo ke-7 di Kabupaten Pohuwato pada tanggal 23-29 Mei 2016.

"Ketiga kafilah tersebut yakni Syubhan Tani Sultan, Ibrahim N. Kadji, dan Mohammad Nur Ihsan Jamaludin," katanya.

Imran berharap agar orang tua, pemerintah dan seluruh masyarakat Bone Bolango untuk memberikan dukungan dan doa agar tiga kafilah Bone Bolango yang mewakili Provinsi Gorontalo di ajang MTQ nasional meraih prestasi.

"Selain berprestasi juga bisa mengharumkan nama Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Bone Bolango di tingkat nasional," katanya.

Ia juga meminta kepada tiga kafilah yang mewakili Provinsi Gorontalo untuk dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

"Teruslah berlatih dan memperdalam ilmu serta menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar sampai pada pelaksanaan MTQ Nasional 28 Juli sampai 7 Agustus 2016 mendatang," tandasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Bone BOlango Oktavianus Rahman mengatakan, Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Kilat Wartabone sangat mendukung penuh keikutsertaan tiga kafilah ini, karena prestasi yang telah ditorehkan di tingkat provinsi.

Bupati berharap tiga kafilah ini bersikap santun selama pelaksanaan MTQ, karena warga Gorontalo menggantungkan nama baik dan prestasi untuk daerah ini.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016