Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, Provinsi Gorontalo membagikan paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada 150 kaum duafa di Kecamatan Popayato melalui kegiatan safari Ramadhan.

"Bantuan tersebut sepenuhnya untuk umat mereka yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa. Dan semoga hal tersebut dapat meringankan beban di bulan Ramadhan ini," kata Wakil Bupati Amin Haras.

Selain itu pihaknya juga menyerahkan alquran serta beasiswa kartu prestasi tuntas sekolah untuk 250 anak didik yang ada di Kecamatan tersebut.

"Pemberian itu juga diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama kesempatan untuk terus meningkatkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Oleh karena itu kepada orang tua diharapkan pula dapat mendorong anak-anak untuk bersekolah dengan baik," katanya.

Sementara itu pejabat Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pohuwato mengaku jika total bantuan untuk kamun duafa yang pemkab siapkan sebanyak 2.000 paket.

Hal tersebut disediakan oleh Disperindag melalui pasar murah dan dibeli oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) seharga Rp50 ribu.

"Kemudian oleh Baznas dibagikan secara gratis untuk kaum duafa di wilayah-wilayah yang sudah ditetapkan pemkab," kata Kepala Bagian Perdagangan Ibrahim Kiraman.

Ia menjelaskan, pasar murah di tahun 2016 berbeda dengan tahun 2015, karena pada tahun ini pasar murah sudah dibeli oleh Baznas, kalau tahun sebelumnya langsung dijual ke masyarakat dengan harga yang sama.

Sementara itu diungkapkan Ibrahim, paket tesebut terbagi atas 5 kilogram (Kg) beras, 2 Kg gula pasir, 1 liter minyak kelapa, 1 botol sirup, dan 1 kaleng susu. 

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016