KPU Kabupaten Gorontalo menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait dalam rangka persiapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo tahun 2024 di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Ahad.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk memastikan seluruh tim pasangan calon memahami dan dapat memenuhi berkas pencalonan yang diperlukan.

Ia menekankan pentingnya kehadiran pemangku kebijakan termasuk Polres, Kejaksaan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kantor Pajak Pratama Gorontalo, dan rumah sakit untuk memfasilitasi proses pencalonan. 

"Kehadiran mereka sangat krusial dalam mengurus berbagai persyaratan, mulai dari pembuatan SKCK hingga surat keterangan kesehatan calon," kata Roy.

Kegiatan itu menurut Roy, menjadi langkah penting dalam mempersiapkan tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo 2024, dan KPU Kabupaten Gorontalo berkomitmen untuk menjaga transparansi dan kelancaran seluruh prosesnya.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh partai politik tersebut, KPU Kabupaten Gorontalo menghadirkan sejumlah narasumber, mulai dari Kantor Pajak Pratama Gorontalo, Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Pengadilan Negeri Limboto, Polres Gorontalo, RSUD MM Dunda Limboto, Kemenkumham Gorontalo, Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo, BNN Kabupaten Gorontalo, dan Kemenag Kabupaten Gorontalo.

Roy berharap semua pihak yang mengusung pasangan calon tidak mengalami kendala dalam memenuhi persyaratan pencalonan, agar proses Pilkada 2024 berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.
 
Sejumlah perwakilan partai politik hadir pada rapat koordinasi persiapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo tahun 2024 di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Minggu (18/7/2024). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024