Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo berharap regenerasi Sekjen dilakukan partai tersebut pada masa kepemimpinan Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) di periode selanjutnya.

"Kami memberi dukungan bagi kader muda untuk mendampingi Bang Zul sebagai Ketua Umum periode selanjutnya. Setelah menyatakan sikap tetap konsisten mendukung beliau memimpin PAN. Harapan yang sama agar beliau dapat didampingi sosok kader muda sebagai sekretaris partai. Kita melakukan ikhtiar untuk mendukung harapan tersebut dengan mengajukan Yandri Susanto Wakil Ketua DPP PAN sebagai Sekjen selanjutnya," kata Sekretaris DPW PAN Provinsi Gorontalo Lukman Botutihe di Gorontalo, Selasa.

Menurutnya, tangan dingin Zulhas mampu mempertahankan PAN sebagai salah satu partai besar di Indonesia. Sehingga kepiawaian tersebut akan semakin komplit dan sempurna bagi PAN untuk berikhtiar mendukung kader muda terbaik yang akan mendampinginya.

"Di antara banyak pilihan kader muda, kami berharap Zulhas didampingi Yandri Susanto sebagai Sekretaris. Sosok Yandri layak menjadi sosok yang meregenerasi posisi Sekjen selanjutnya. Apalagi Yandri juga dikenal sebagai sosok muda yang punya totalitas dan kesetiaan tinggi dalam membesarkan PAN," kata Lukman.

Menurutnya sosok Zulhas yang selama ini sangat berhasil menjadi nahkoda kapal besar (PAN) dengan baik, akan semakin komplit jika disandingkan bersama Yandri Susanto untuk PAN semakin tambah baik ke depan.

Suasana internal sangat kuat sekali menginginkan Bang Zul kembali menjadi Ketum. Hal yang sama diharapkan terhadap dukungan kepada Yandri Susanto untuk dapat mendampingi beliau menjadi Sekjen PAN selanjutnya.

"Totalitas Bang Zul yang membuat PAN hari ini menambah perolehan suara dan banyak mencapai kemajuan. Kami yakin akan semakin sempurna kerja-kerja partai saat beliau di periode selanjutnya akan didampingi kader muda seperti Yandri Susanto yang juga punya energi besar dalam membesarkan PAN," imbuhnya.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024