Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Gorontalo, akan melayani penukaran uang baru, pecahan dua ribu, lima ribu dan sepuluh ribu, untuk keperluan lebaran idul fitri nanti.

Deputi Kepala Perwakilan BI Gorontalo, Ahmad Kosasi, Selasa di Gorontalo mengatakan, pihaknya menjadwalkan tanggal 28-30 Juni 2016, terpusat di Kota Gorontalo untuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan uang kertas baru.

Menurut dia, jelang hari raya Idul Fitri, permintaan uang baru pecahan kecil yaitu dua ribu, lima ribu dan sepuluh ribu, sangat tinggi.

Makanya, pihak BI akan melayani permintaan masyarakat tersebut. Nasabah perbankan pun bisa meminta langsung pihak bank untuk menukarkan uang baru.

Ia berharap, layanan tersebut mampu memenuhi permintaan masyarakat yang membutuhkan pecahan kecil uang kertas di hari raya lebaran.

Harsono Demanto, masyarakat Desa Pontolo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara berharap, layanan penukaran uang baru tidak hanya berlaku untuk nasabah bank saja.

Ia meminta, pihak BI juga melayani penukaran uang baru pecahan kecil bagi masyarakat pelaku usaha kecil mikro dan menengah, seperti dirinya pelaku usaha rumah makan.

Layanan ini dilakukan hanya satu kali dalam setahun, sehingga antusiasme masyarakat dipastikan membludak.

Maka pihak BI kata Hartono, diharapkan melayani penukaran uang baru di seluruh kabupaten dan kota, agar menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016