Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar rapat evaluasi penyebaran informasi dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain di Gorontalo, Sabtu, mengatakan kegiatan ini bagian dari upaya KPU dalam mengefektifkan penyebaran informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pilkada.

"Kami sengaja mengundang para pimpinan media yang menjalin kerja sama dengan KPU untuk mengevaluasi efektifitas penyampaian informasi kepada masyarakat," kata dia.

Dia menjelaskan kegiatan ini bertujuan memastikan bahwa informasi terkait tahapan Pilkada 2024 dapat disampaikan dengan jelas dan tepat waktu kepada masyarakat luas.

Kegiatan evaluasi ini, juga diharapkan mampu meningkatkan koordinasi antara pihak penyelenggara pilkada atau KPU dengan media yang telah menjalin kerja sama.

Oleh karena itu, diskusi pada kegiatan ini lebih difokuskan pada upaya menggali masalah dan mencari solusi terkait penyebaran informasi tentang pilkada.

Ia menyebut tentang pentingnya hal ini karena media juga memiliki fungsi dan pengaruh yang lebih besar untuk membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pilkada serentak.

"Kami berharap penyebarluasan informasi akan berjalan lancar dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Gorontalo," katanya.

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024