Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menyalurkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok bagi korban banjir di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango Aznan Nadjamudin, Ahad, mengatakan sebanyak empat desa dengan 1.078 jiwa terdampak banjir yang terjadi pada Selasa (20/8).

"Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli pun memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera bergerak cepat dan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak," ucap dia.

Aznan menjelaskan, sesuai perintah Bupati Bone Bolango Merlan Uloli, ia melaksanakan pertemuan singkat dengan dinas terkait membahas masalah banjir yang selama ini kerap melanda Kecamatan Bone.

Aznan mengungkapkan, dari pertemuan tersebut ditarik kesimpulan bahwa beberapa infrastruktur seperti saluran air yang sudah rusak atau jebol harus dilakukan pengerukan dan pembersihan.

"Ini harus dilakukan agar ketika hujan lagi air tidak akan meluap keluar dan menggenangi rumah warga," ujar dia.

Aznan membeberkan, Dinas PUPR, BPBD dan Dinas Sosial akan meninjau langsung lokasi banjir dan telah menyerahkan bantuan untuk masyarakat.

"Ada 50 paket yang kami serahkan juga ditambah lagi bantuan dari Baznas Bone Bolango sebanyak 50 paket juga yang akan diserahkan," kata dia lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024