Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Gorontalo mensosialisasikan penambahan daya listrik gratis di Bundaran Saronde, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Asisten Manager Pelayanan PLN Gorontalo, Tasrik Pakaya di Gorontalo mengatakan gratis biaya tambah daya khusus pelanggan rumah tangga dari daya 900 VA ke 1.300 VA.

"Untuk pelanggan industri atau usaha tidak termasuk dalam program ini," katanya.

Pelanggan juga dapat memilih apakah masih ingin menggunakan meteran pascabayar ataupun berpindah ke prabayar.

"Untuk mensosialisasikan program ini kita melakukan kegiatan pemasaran keliling, jadi kita tidak hanya menunggu di kantor, tapi mendekat dan mendatangi masyarakat agar program ini lebih tersampaikan," ungkap Tasrik.

Menurut dia, program tambah daya gratis ini sudah mulai sejak bulan Mei 2016 dan batas waktunya hingga 31 Desember.

"Untuk pelaksanaan sosialisasi ini telah kita lakukan di masing-masing rayon, seperti di Marisa Kabupaten Pohuwato dan Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo Utara, serta Kabupaten Gorontalo," ucapnya.

Dia mengatakan, banyak pelanggan yang memiliki banyak peralatan elektronik namun daya listrik tidak mampu, dengan adanya program ini diharapkan masyarakat dapat menikmati tambah daya secara gratis.

"Tentunya hal ini berhubungan dengan kemampuan ekonomi masyarakat, karena 1.300 VA ini sudah tidak lagi disubsidi oleh pemerintah, jadi pelanggan yang sudah mampu harus pindah ke 1.300 VA," tambahnya.

Sedangkan untuk pelanggan yang kurang mampu, masih dapat menikmati subsidi pemerintah dengan daya listrik 450 VA dan 900 VA di rumah mereka.

"Kita berharap seluruh masyarakat pelanggan PLN yang mampu dan sudah tidak wajar menerima subsidi, harus berpindah ke non subsidi," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016