Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo periode 2024 hingga 2029 hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024, resmi dilantik.

"Pelantikan digelar dalam kegiatan rapat paripurna DPRD Gorontalo Utara dalam rangka pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD periode 2024 hingga 2029 yang dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Limboto berlangsung di lingkungan kantor DPRD setempat," kata Sekretaris DPRD Fahrudin Lasulika di Gorontalo, Senin.

Prosesi tersebut dihadiri langsung Penjabat Bupati Sila Botutihe, Kepala BPSDM Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat di lingkungan Pemprov dan Pemkab Gorontalo Utara, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, pihak perbankan, pejabat vertikal di daerah tersebut, serta seluruh lapisan masyarakat dari 11 kecamatan yang ada.

"Alhamdulillah prosesi ini berjalan lancar, tertib dan aman. Selanjutnya 25 anggota DPRD akan mengikuti masa orientasi yang digelar di BPSDM Provinsi Gorontalo," kata Fahrudin.

Orientasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Usai prosesi pengucapan sumpah dan janji, melalui rapat paripurna tersebut telah ditetapkan Ketua DPRD sementara yaitu Roni Imran dari fraksi NasDem selaku pemilik perolehan suara dan kursi terbanyak pertama. Serta Wakil Ketua DPRD sementara yaitu Deisy Sandra Maryana Datau dari fraksi PDI Perjuangan selaku pemilik perolehan suara dan kursi terbanyak kedua.***

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024