Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo resmi menerima pendaftaran dari empat bakal pasangan calon (bapaslon) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Plt Ketua KPU Provinsi Gorontalo Risan Pakaya di Gorontalo, Sabtu mengatakan tahapan pendaftaran berjalan lancar dan aman. Seluruhnya diterima secara adat Gorontalo.

Empat bapaslon tersebut yaitu Tonny Uloli dan Rustam HS. Akili diusung NasDem, PKS dan PKB. Total suara sah mencapai 210.621.
KPU Provinsi Gorontalo dalam tahapan pendaftaran bakal pasangan calon pada Pilkada Serentak Tahun 2024. Empat bapaslon datang mendaftar di KPU untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo. (ANTARA/HO-Humas KPU Provinsi Gorontalo)
Bapaslon Hamzah Isa dan Abdurrahman Abubakar Bahmid diusung PDI Perjuangan dan PAN.
Total suara sah 157.551.
 
Gusnar Ismail dan Idah Syaidah Rusli Habibie diusung Demokrat, Gerindra dan Golkar. Dengan total suara sah  233.301. Serta Nelson Pomalingo dan Mohamad Kris Wartabone diusung PPP dan Hanura dengan total suara sah 98.203.

Keempat bapaslon tersebut sementara menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Aloei Saboe. Pelaksanaannya sejak 30 Agustus 2024 hingga 1 September 2024.*

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024