Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO)  - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo, segera melanjutkan tahapan seleksi penjaringan bakal Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) 2017.

Ketua tim Pilkada PAN Gorontalo, Roni Imran, Selasa di Gorontalo mengatakan, pihaknya telah melaporkan hasil tahapan pendaftaran penjaringan bakal Cawagub dan Cawagub Pilgub Gorontalo ke pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Dimana ada 10 pendaftar, 3 diantaranya adalah kader partai yaitu Idris Rahim, Zainuddin Hasan dan Conny Gobel. Serta bakal Cagub dan Cawagub dari luar partai, diantaranya, Rusli Habibie (Golkar).

Tahapan selanjutnya kata Roni, adalah penyampaian visi misi para Cagub dan Cawagub secara terbuka. "Jadwalnya belum dipastikan, namun rencananya akan dilakukan setelah libur hari raya Idul Fitri," ujar Roni.

Roni mengurai, PAN berlaku objektif pada proses penjaringan tersebut terkait siapa yang akan diusung namun tetap mengutamakan hasil survei.

Jika pun rekomendasi menetapkan kader partai, PAN tetap akan memprioritaskan kader yang mendapatkan dukungan terbanyak sesuai hasil survei.

Kader partai yang menduduki jabatan strategis dalam pemerintahan, memiliki integritas dan loyalitas serta kredibilitas publik yang baik.

Fenomena dukungan publik untuk PAN saat ini, tetap mengacu pada Idris Rahim yang kini menjabat sebagai Ketua DPW dan Wakil Gubernur Gorontalo periode 2012-2017.

Bahkan kata Roni, banyak bakal Cagub dan Cawagub yang sudah terang-terangan menyatakan keinginannnya berpasangan dengan Idris Rahim.

Namun, tahapan penjaringan Cagub-Cawagub PAN untuk Pilgub 2017 masih bergulir, maka tim Pilkada akan melaksanakannya hingga nanti seluruh hasilnya diajukan ke pihak DPP.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016