Jemaat Katolik mulai berdatangan ke kawasan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis siang untuk mengikuti kegiatan Misa Akbar Paus Fransiskus yang akan digelar pada sore hari.

Puluhan jemaat menaiki Mass Rapid Transit (MRT) dari Stasiun Bundaran HI dan Stasiun Dukuh Atas yang menjadi hub transportasi di Jakarta.

Puluhan warga beragam usia datang berkelompok dan ada juga yang berdua hingga seorang diri berjalan menaiki moda transportasi tersebut.

Meski belum padat, mereka ingin cepat sampai di kawasan GBK untuk mendengarkan khotbah Paus Fransiskus secara langsung di GBK.

Para jemaat juga menggunakan kaos beragam warna dengan foto Paus Fransiskus dengan sejumlah tulisan di baju yang mereka kenakan.

Ada juga rombongan anak sekolah dari SMAN 1 Jakarta yang menggunakan MRT menuju lokasi.

Sebagian besar mereka turun di Stasiun Istora dan ada juga yang turun di Stasiun Senayan lalu berjalan ke kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu para jemaat yang turun di Stasiun MRT Senayan ini juga singgah di Mall FX Sudirman di kawasan GBK untuk makan siang sambil menunggu kegiatan Misa Akbar dimulai.

Para jemaat menggunakan gelang khusus dengan kode batang (barcode) yang telah mereka siapkan sebelum memasuki stadion nantinya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jemaat Katolik mulai berdatangan ke kawasan GBK jelang Misa Akbar

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024