Marseille, (ANTARA/Reuters) - Penyelamatan penalti gemilang dari kiper Portugal Rui Patricio dari penendang Polandia Jakub Blaszczykowski, membawa kemenangan Cristiano Ronaldo cs 5-3, karena sebelumnya laga dua kali 45 menit dan tambahan waktu bermain imbang 1-1.

Sebagai penendang terakhir adu penalti, Ricardo Quaresma mampu menjalankan tugas dengan baik, sekaligus mengirim timnya ke semifinal Piala Eropa 2016 menunggu pemenang antara Wales vs Belgia.

Sebelumnya pada laga normal, penyerang Robert Lewandowski membawa Polandia memimpin pada menit kedua, namun pemain 18 tahun Renato Sanches mampu menyamakan kedudukan melalui tembakannya pada menit ke-33, pada penampilan perdananya sebagai anggota tim inti Portugal.

Hanya sedikit aksi bagus sejak itu namun Portugal, yang disingkirkan Spanyol melalui adu penalti di semifinal empat tahun silam, tidak akan peduli ketika mereka melaju ke empat besar Piala Eropa untuk keempat kalinya dalam lima turnamen, untuk selanjutnya berhadapan dengan Belgia atau Wales.

Polandia, yang belum pernah memenangi pertandingan di Piala Eropa sebelum turnamen ini dan finis sebagai juru kunci grup mereka pada turnamen yang dihelat di negara sendiri empat tahun silam, akan meratapi kegagalan mereka memaksimalkan sejumlah peluang dan kemungkinan merenungi keberhasilan adu penalti mereka saat menyingkirkan Swiss di putaran terakhir.

Susunan pemain

Polandia: Fabiański (kiper), Pazdan, Jedrzejczyk, Glik, Piszczek, Maczynski (Jodlowiec), Krychowiak, Grosicki (B. Kapustka), Błaszczykowski, Milik, Lewandowski.

Portugal: Rui Patrício (kiper), Pepe, Fonte, Cedric, Eliseu, Adrien Silva (Joao Moutinho), Joao Mario (Ricardo Quaresma), William Carvalho (Danilo Pereira), Renato Sanches, Nani, Ronaldo.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016