Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo melakukan pergantian antar waktu (PAW) Badan Adhoc untuk panitia pemungutan suara (PPS).

Komisioner KPU Gorontalo Utara Noval Katili di Gorontalo, Jumat mengatakan pergantian tersebut dilakukan untuk PPS dari Desa Tolitehuyu Kecamatan Monano dan Desa Tudi Kecamatan Anggrek.

Pelantikan keduanya berlangsung di aula Saronde KPU setempat. 

Noval mengatakan harapannya agar anggota PPS yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan proses tahapan pemilu yang sedang berjalan. 

"Intensitas kerja ke depan akan tinggi dan melibatkan berbagai persoalan. Kami berharap anggota PPS yang baru dapat segera beradaptasi dan menjalankan tugas dengan baik," katanya.

Noval juga menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara anggota badan adhoc dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan sekretariat. 

"Kami berpesan agar kerja-kerja dalam pemilihan kepala daerah dilaksanakan dengan prinsip koordinasi dan komunikasi yang baik untuk menghadapi tahapan-tahapan yang berlangsung," kata Noval. 

Ia mengingatkan bahwa seluruh anggota badan adhoc harus berpegang pada prinsip penyelenggaraan pemilu, yaitu jujur, berintegritas, mandiri dalam menjalankan tahapan Pilkada 2024.

"Saya berharap seluruh anggota badan adhoc dapat komitmen menjalankan tugas hingga pilkada selesai dan sukses," imbuhnya.*

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024