Seluruh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mengikuti benchmarking tentang pola pengembangan dan tata kelola kemahasiswaan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Indonesia (UI)

 “Kegiatan ini diikuti oleh wakil rektor III bima, para wakil dekan di lingkungan UNG, Kepala UPA PKK dan tim Pokja Kemahasiswaan UNG,” kata  Candra di Gorontalo, Senin.

Ia menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menggali inspirasi dan informasi tentang praktek baik tata kelola akademik dan pola pengembangan kemahasiswaan dan alumni pada masing-masing perguruan tinggi yang sudah terlebih dahulu Berstatus Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). 

Ia menjelaskan kegiatan bencmarking yang dilaksanakan selama dua hari pada Selasa (3/9) hingga Rabu (4/9) yakni hari pertama di UNJ dan hari kedua di UI. 

Ia berharap pola pengembangan kemahasiswaan dan Alumni (Polbangmawa) UNG dapat dikembangkan dan menemukan tata kelola yang terbaik dalam meningkatkan prestasi mahasiswa dbidang akademik dan berbagai bidang talenta yang dimiliki mahasiswa.

“Karena pada dasarnya salah satu display keunggulan UNG dapat kita lihat dari pencapaian prestasi dan karakter mahasiswa,” Kata dia. 

Wakil Rektor UNG Muhammad Amir Arham mengatakan UNG yang sedang menuju PTN-BH harus melakukan transformasi tata kelola Polbangmawa yang mampu menopang dan mengokohkan keunggulan dan daya saing UNG. 

Ia menjelaskan hasil dari benchmarking akan menjadi bahan bagi pihaknya untuk menyusun turunan statuta tentang kemahasiswaan dan alumni, serta usulan revisi panduan rekognisi prestasi mahasiswa yang juga digelar melalui workshop Polbangmawa di hari berikutnya.

Pewarta: Regina Matika

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024