Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pantai Lahilote di Kota Gorontalo tetap ramai dikunjungi warga untuk berlibur pada lebaran idul fitri, meskipun angin kencang dan ombak tinggi melanda lokasi wisata pantai tersebut, Rabu.

Pantauan ANTARA, objek wisata yang berada di Kelurahan Pohe itu, mulai ramai dikunjungi warga pada sore hari.

Yanti, seorang pengunjung mengaku ingin berlibur di pantai Lahilote usai melakukan silaturahmi besama keluarga usai shalat Idul Fitri.

"Silaturahmi kan sudah, jadi saya dan keluarga datang kesini untuk berlibur bersama, walaupun cuaca kurang mendukung dengan adanya ombak tinggi dan angin kencang," ungkapnya.

Hal serupa dikatakan Yohanes, pengunjung asal Manado, Sulawesi Utara itu mengatakan, ingin berkunjung melihat pantai Lahilote usai berkunjung kerumah keluarga yang merayakan Idul Fitri.

"Menurut saya, ombak tinggi yang sesekali mengahamtam pemecah ombak di pantai ini menjadi objek foto yang menarik, saya dan keluarga berfoto dengan latar belakang ombak, jarang dapat momen seperti ini," kata Yohanes.

Namun menurutnya, pegunjung harus juga berhati-hati, jangan sampai terkena atau terseret ombak yang datang di pantai Lahilote.

Sementara itu, Ilham Kusuma, pengunjung lainnya mengatakan, pantai Lahilote memiliki panta yang cukup indah dengan pasirnya yang lembut.

"Sayang, pantai ini terlihat kotor dengan sampah yang terbawa oleh arus disekitar pantai dan juga sampah dari rumah warga sekitar," jelasnya.

Dia berharap pemerintah sekitar dapat lebih memperhatikan saran penunjang di lokasi wisata pantai tersebut serta masyarakat sekitar lebih peduli dengan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016