Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo menyelenggarakan pentas seni demokrasi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Komisioner KPU Kota Gorontalo Fadjrin Buhang di Gorontalo, Jumat mengatakan kegiatan tersebut untuk membangkitkan partisipasi masyarakat pemilih terutama generasi muda menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

"Pentas Seni Demokrasi ini dirancang untuk menumbuhkan kesadaran politik, pemahaman pemilu, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada 2024," kata Fadjrin.

Ia mengatakan KPU Kota Gorontalo berupaya memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkreasi, berekspresi, dan berkontribusi dalam proses demokrasi.

Adapun kegiatan yang akan digelar di kawasan Taman Kota Gorontalo mulai pukul 06.00 WITA tersebut, meliputi berbagai macam kegiatan dan lomba yakni, jalan sehat bersama diikuti seluruh penyelenggara pilkada, senam sehat dan kompetisi demokrasi tingkat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat se Kota Gorontalo.

Selain itu kata dia, ada juga kategori lomba yakni festival musik rap kategori umum, festival tari, duta demokrasi, serta konten video kreatif yang berkaitan dengan Pilkada Kota Gorontalo.

KPU Kota Gorontalo mengajak seluruh masyarakat untuk hadir menyaksikan atau mengikuti serangkaian kegiatan menarik tersebut, sebab kegiatan ini menjadi sarana untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang proses pemilu, hak dan kewajiban sebagai pemilih, serta pentingnya memilih pemimpin yang berkualitas.

"Melalui kegiatan yang kreatif dan menarik ini, diharapkan masyarakat terutama generasi muda, lebih termotivasi untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada Serentak Tahun 2024," imbuhnya.

 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024