Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat mengatakan, mobil trailer untuk parade pembalap MotoGP Mandalika pada 25 September 2024 sudah siap digunakan.

"Mobil trailer itu bawa dari Sirkuit Mandalika dan saat ini sudah diparkir di halaman Kantor Wali Kota Mataram, dan dalam proses persiapan," kata Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang di Mataram, Senin.

Persiapan yang dilakukan terhadap mobil trailer itu diantaranya pengecatan dengan menampilkan wajah-wajah pembalap MotoGP 2024 dan pengecekan mesin, pemasangan alat pemadam api ringan (Apar) serta aksesori lainnya.

"Persiapan trailer Mandalika itu sepenuhnya dilakukan oleh pihak penyelenggara, kami hanya kebagian tempat untuk memudahkan akses pembalap karena lokasi start di Sangkareang," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan parade pembalap akan dihadiri 11 bintang pembalap MotoGP yang akan berlaga pada 27-29 September 2024 dan salah satunya Marc Marquez akan menjadi sosok utama meramaikan parade serta satu pembalap Indonesia di Honda Team Asia Moto2 yakni Mario Aji.

Dalam konsepnya, para pembalap akan melakukan parade pada Rabu (25/9) mulai pukul 16.00 Wita dari depan Taman Sangkareang Jalan Pejanggik, menuju ke arah barat dan finish di Teras Udayana.

Para pembalap ini akan diarak menggunakan mobil trailer Mandalika agar masyarakat bisa lebih leluasa menyaksikan secara langsung wajah-wajah pembalap idola mereka.

"Pembalap ini akan diiringi atau dikawal oleh sejumlah penggemar motor yang ada di daerah ini," katanya.

Terkait dengan itu, pihaknya berharap agar masyarakat bisa menjaga keamanan, kenyamanan, dan situasi yang kondusif di wilayah masing-masing.

Dengan demikian, berbagai kegiatan MotoGP Mandalika bisa berjalan aman, lancar, dan sukses. Dengan demikian, tiga target sukses Pemerintah Kota Mataram yakni sukses penyelenggaraan, sukses pencitraan, dan sukses ekonomi, bisa tercapai.

"Mari kita meriahkan dan buktikan kita adalah tuan rumah terbaik yang bisa menyapa tamu-tamu," katanya.

Selain itu, ribuan siswa yang sekolah pada jalur yang dilalui peserta parade, juga akan keluar di pinggir jalan untuk menyambut dan memberikan semangat ke para peserta.

"Panitia sudah siapkan sekitar 7.000 bendera dan balon tepuk bagi siswa di sepanjang rute untuk menambah semarak parade," katanya.

Pewarta: Nirkomala

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024