NEC Indonesia, perusahaan penyedia solusi TIK di Indonesia, menggaet perusahaan keamanan siber SecurityGen untuk memperkuat lini keamanan siber solusi Telkonologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) milik NEC terkhusus dalam hal jaringan telekomunikasi di Indonesia agar makin optimal.

Dalam kemitraan itu SecurityGen mengambil peran sebagai penyedia platform pertahanan siber terdiri dari platform Breach Attack dan sistem monitoring, NEC ke depannya akan memanfaatkan platform itu di setiap layanannya yang dioperasikan di Indonesia.

"NEC Indonesia menyambut baik kemitraan dengan SecurityGen untuk bekerja sama dalam meningkatkan keamanan jaringan di Indonesia, melindungi aset informasi melalui pengenalan dan pengoperasian langkah- langkah melawan serangan siber," kata Presiden Direktur NEC Indonesia Joji Yamamoto dalam keterangannya, Rabu.

Harapannya dengan kemitraan ini NEC mampu meningkatkan kinerja, keandalan, dan keamanan jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia dengan lebih maksimal.



SecurityGen juga akan memastikan penerapan platform keamanan siber yang cepat dan efektif melalui pelatihan dan orientasi yang komprehensif kepada mitranya.

Kolaborasi ini menjadi semakin penting mengingat kecepatan perkembangan jaringan telekomunikasi yang semakin kompleks dan rentan.

Sayangnya, langkah-langkah keamanan tradisional sudah kurang relevan sehingga membuatnya tidak lagi cukup efektif untuk melindungi tulang punggung Indonesia di era digitalisasi ini.

Oleh karena itu hadir solusi baru dari SecurityGen dengan mengintegrasikan pendeteksi ancaman berbasis AI yang canggih serta sistem keamanan otomatis

Nantinya perusahaan telekomunikasi yang menjadi mitra NEC akan memiliki visibilitas melalui Pusat Operasi Keamanan (Security Operations Center/SOC) miliknya terhadap lalu lintas sinyal maupun validasi yang kuat terhadap ancaman siber yang nyata.

Melalui sistem keamanan yang proaktif itu, NEC dan SecurityGen juga melengkapi solusi pemulihan otomatis yang tidak hanya akan mengurangi risiko pelanggaran keamanan, tetapi juga membekali tim keamanan dengan alat dan keahlian penting untuk menghadapi ancaman siber yang semakin canggih dan menjaga ketahanan bisnis.

Co-Founder & CEO SecurityGen Amith Nath, mengomentari kolaborasi ini dan menyebut, "Bersama-sama, kami berkomitmen untuk membangun kompetensi lokal dan menerapkan strategi canggih berbasis riset untuk memastikan keamanan dan ketahanan jangka Panjang infrastruktur telekomunikasi."





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: NEC gaet SecurityGen perkuat keamanan siber untuk solusi TIK-nya

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024