Pelatih FC Twente Joseph Oosting percaya timnya dapat mencuri poin atau meraih kemenangan saat berjumpa Manchester United (MU) di kandangnya, di Old Trafford, pada laga pertama Liga Europa musim ini pada Kamis (26/9) dini hari pukul 02.00 WIB nanti.

Oosting percaya hal itu akan terjadi apabila timnya di lapangan berani memainkan sepak bola menyerang.

“Jika kami berani bermain, kami juga dapat menciptakan peluang. Terutama dalam transisi, kami dapat melukai Manchester. Itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi kemauan itu pasti ada," kata Oosting pada jumpa pers pra laga, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.



Pelatih asal Belanda itu menegaskan timnya juga sudah belajar bagaimana iklim pertandingan di kompetisi Eropa dari kekalahan kualifikasi Liga Champions melawan RB Salzburg bulan lalu. Saat itu, Twente kalah 4-5 dalam agregat melawan Salzburg.

"Kami memainkan pertandingan melawan Red Bull yang dapat Anda pelajari. Semuanya berjalan dengan tempo tertinggi. Baik saat menguasai bola maupun bertahan. Anda harus menjadi yang teratas dalam segala hal dan kami membutuhkan semua orang untuk berada di sana," kata Oosting.

Dari pertandingan itu, kata dia, klub yang dihuni calon pemain Indonesia, Mees Hilgers tersebut telah membuat kemajuan dalam permainan. Dan hal ini lah yang membuatnya cukup yakin dapat mendapatkan poin di Old Trafford.

"Saya pikir kami juga telah membuat kemajuan dalam hal itu. Kami menghormati Manchester United, tetapi kami juga memiliki keyakinan penuh dan kemauan untuk mendapatkan hasil maksimal dari permainan," kata pelatih 52 tahun itu.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pelatih sebut Twente punya peluang curi poin lawan Manchester United

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024