Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo membagikan kartu Gemilang bagi anak usia sekolah, untuk memberikan manfaat pendidikan secara optimal di Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Minggu.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, kartu Gemilang serupa dengan Kartu Indonesia Pintar, yang merupakan program unggulan Pemerintah Republik Indonesia.

"Bila tidak kebagian KIP, Pemerintah Kabupaten Gorontalo sediakan Kartu Gemilang," kata Bupati Nelson saat penyerahan KIP secara simbolis pada kegiatan pembukaan Majelis Taklim & Halal Bi Halal Pemerintah Daerah bersama masyarakat Desa Daenaa Kecamatan Limboto Barat.

Khusus di Kabupaten Gorontalo Kartu Gemilang akan diberikan untuk menghilangkan hambatan anak usia sekolah secara ekonomi untuk berpartisipasi di sekolah.

"Sehingga mereka memperoleh akses pelayanan pendidikan yang lebih baik di tingkat dasar dan menengah," kata Nelson.

Lebih Lanjut Bupati Nelson menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membagikan Kartu Gemilang ketika penerima tidak terdaftar sebagai penerima Kartu Indonesia Pintar.

"Kartu Gemilang Ini seperti Halnya KIP yang diperuntukan untuk mencegah anak atau siswa mengalami putus sekolah akibat kesulitan ekonomi serta mendorong yang putus sekolah agar bisa kembali bersekolah," jelas Bupati.

Bupati berharap. pembagian Kartu Gemilang tersebut dapat membantu para siswa yang tergolong masyarakat tidak mampu.

"Saat ini tingkat pendidikan kita masih dibawah, maka dengan program ini akan merangsang bagi para anak dan orang tua mendaftarkan anaknya hingga tingkat perguruan tinggi," tutur Bupati.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016