Terkait dengan adanya  dugaan kasus penipuan yang melibatkan salah satu anggotanya, Ketua KPU Kota Gorontalo Mario Nurkamiden mengatakan bahwa hal tersebut adalah masalah pribadi dan tidak ada hubungan dengan lembaga.

Ia menegaskan bahwa hal itu tidak mengganggu tahapan pilkada yang sementara berjalan dan sebagai penyelenggara pihaknya tetap fokus  melaksanakan pesta demokrasi itu, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang.

"Persoalan itu terjadi jauh sebelum yang bersangkutan menjadi komisioner KPU Kota Gorontalo, sehingga hal tersebut tidak ada hubungan dengan kelembagaan KPU," kata dia.

Ia juga menyampaikan, sampai saat ini jajaran KPU Kota Gorontalo masih terus berkomitmen dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

Pihaknya terus mematangkan penyelenggaraan tahapan-tahapan pilkada serentak tahun 2024.

"Kami terus mematangkan kesiapan pelaksanaan tahapan-tahapan pilkada 2024, sesuai aturan dan jadwal yang ditentukan," kata Mario.

Saat ini KPU Kota Gorontalo sedang merampungkan sejumlah agenda, yang berkaitan dengan pelaksanaan tahapan pilkada.

Agenda tersebut diantaranya pelaksanaan debat calon wali kota dan wakil wali kota, rapat umum kampanye monologis, serta kesiapan logistik.

Tahapan tersebut, kata dia, merupakan tahapan yang penting dan menjadi prioritas jajaran KPU, untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan yang ada.*

Pewarta: Zulkifli Polimengo

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024