PT Terang Dunia Internusa sebagai agen pemegang merk motor listrik United E-Motor menggelar kejuaraan balap motor listrik profesional perdana bertajuk "One Make Race" di Sentul Internasional Karting Sirkuit, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Direktur PT Terang Dunia Internusa Tbk Henry Mulyadi mengungkapkan kejuaraan balap motor listrik profesional pertama di Indonesia ini diikuti oleh pembalap-pembalap nasional dan melombakan empat kelas, yaitu United TX3000, United MT1500, United MX1200 dan Avand SC121 & SC 122.

"Motor kita itu engine-nya semua original, jadi sesuai apa yang dipakai (race). Hanya untuk di race itu dicopot lampunya, jadi hanya dikurangi alat-alat yang mengganggu untuk race," ungkap Henry.

Ia menjelaskan, United E-Motor ingin lebih memperkenalkan kepada masyarakat bahwa motor listrik baik dan layak digunakan di ruas-ruas jalan di Indonesia.

"Kita berharap tahun depan ada kelanjutan (kejuaraan) ini, untuk mendongkrak lebih cepat (populasi motor listrik) dan berkembang di Indonesia," paparnya.

Henry menyebutkan, Terang Dunia Internusa (TDI) sejak 2020, resmi menghadirkan merek baru United E-motor, yaitu United T1800, TX3000 dan MT1500. 

Sebuah motor listrik dengan konsep penuh gaya, tampilan eksterior yang keren serta memberikan kepercayaan diri bagi pengendara dalam melakukan mobilitas tinggi di lingkungan urban. 

Pada tahun-tahun berikutnya United E-Motor merilis TX Series dengan performa yang lebih ditingkatkan dan MX-1200 motor listrik yang lebih ekonomis. 

Kemudian, pada 2024, United E-Motor telah menyiapkan berbagai strategi untuk mendukung pencapaian target penjualan motor listrik dalam negeri, salah satunya dengan melakukan pengembangan di lini produknya dengan menghadirkan AVAND SC121 & AVAND SC 122.

"United E-Motor telah memiliki gerai yang tersebar secara nasional. Inovatif dan berkomitmen turut menjaga lingkungan dunia, memiliki Divisi Riset dan Pengembangan Produk yang independen, menciptakan produk premium dengan teknologi terdepan," kata Henry.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024