Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengklaim bahwa prestasi olahraga Indonesia mengalami kemajuan secara signifikan dalam 10 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Bisa dibilang sepuluh tahun kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo bisa di nobatkan sebagai presiden yang all out memajukan olahraga," kata Dito Ariotedjo dalam acara penutupan Peparnas XVII 2024 di Stadion Manahan Solo, sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenpora yang dipantau di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, prestasi olahraga di Indonesia mengalami lompatan yang signifikan baik itu di tingkat nasional maupun di pentas internasional.

Pencapaian itu, kata dia, ditunjukkan melalui berbagai prestasi atlet pada ajang seperti SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade.

"Kita lihat bagaimana pencapaian cabang olahraga, pencapaiannya itu di luar ekspektasi dan menorehkan sejarah," ujarnya.

Dito mengatakan, selain itu, sejumlah fasilitas olahraga juga banyak dibangun di berbagai daerah seperti beberapa stadion sepak bola yang direnovasi dan mengikuti standar FIFA.

Selain itu, telah dibangun pula fasilitas training center di Cibubur untuk Olimpiade serta fasilitas pemusatan latihan Paralimpiade di Karanganyar yang sesuai standar internasional.

Menteri berusia 33 tahun ini meyakini pencapaian prestasi olahraga Indonesia pada era Presiden Joko Widodo selanjutnya akan dikelola lebih maksimal pada kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto.

"Saya yakin nantinya torehan prestasi Indonesia akan terus meningkat," pungkasnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dito klaim prestasi olahraga Indonesia maju signifikan dalam 10 tahun

Pewarta: Aloysius Lewokeda

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024