Perdana Menteri Vanuatu Charlot Salwai Tabimasmas dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah tiba di Indonesia, Sabtu, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

Keduanya tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, secara berturut-turut, dimulai dari PM Vanuatu, kemudian di susul Sultan Brunei Darussalam.

PM Vanuatu disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Sedangkan Sultan Brunei disambut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Layaknya pimpinan negara lain yang sudah tiba lebih dulu, upacara penyambutan dilakukan dengan melibatkan pasukan jajar kehormatan.

Sebelumnya mantan Presiden Jerman Christian Wulff telah tiba di tanah air melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (18/10), disambut oleh Menteri Agraria dan Tata ruang Agus Harimurti Yudhoyono.
 

Kemudian pada Sabtu hari ini, Wakil Pertama Perdana Menteri Rusia Denis Manturov telah tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, disambut oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.

Selanjutnya Wapres Laos Pany Yathotou tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten disambut oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Adapun Wakil Perdana Menteri Qatar Dr Khalid bin Mohamed Al-Attiyah tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta disambut oleh Menteri Investasi Rosan Roeslani.

Lalu Wakil Presiden Vietnam Vo Thi Anh Xuan tiba melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta disambut Menteri Parekraf Sandiaga Uno.

Diperkirakan para pimpinan negara-negara sahabat lainnya juga tiba di Indonesia hingga Sabtu malam hari ini, untuk menyaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakbuming Raka, di Gedung MPR/DPR/DPD RI Minggu 20 Oktober 2024 besok.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PM Vanuatu dan Sultan Brunei Darussalam tiba di RI

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024