Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2024 yang digelar di Muladi Dome, Semarang pada 23-27 Oktober 2024 sederet jenama otomotif ikut serta memamerkan jajaran produk andalannya, beberapa mendapat apresiasi sebagai mobil terfavorit selama gelaran tersebut.

“Dengan semangat yang luar biasa dari para pengunjung dan peserta, GIIAS Semarang 2024 berhasil menampilkan deretan produk unggulan dan teknologi terkini kepada masyarakat Jawa tengah, khususnya kota Semarang,” ujar Project Director GIIAS 2024 Sri Vista Limbong melalui siaran pers, Senin. 

Pada GIIAS Semarang 2024, gelar mobil terfavorit terbagi menjadi lima kategori, di mana GAC Aion Hyptech HT dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori Passenger Car SUV, sementara Toyota Innova Zenix menyabet gelar sebagai Passenger Car MPV terbaik, dan KIA Sonet mengungguli kompetitor di kategori Passenger Car Crossover.

Di segmen kendaraan listrik, BYD M6 Superior Captain Seat terpilih sebagai Favorite BEV, dan BAIC BJ40 Plus berhasil meraih gelar Most Driven Car, alias mobil yang paling sering dijajal oleh pengunjung GIIAS Semarang 2024.

Vista menyebut penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta pameran yang telah berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Semarang 2024, yang juga menunjukkan tren positif dalam inovasi dan keberagaman pilihan kendaraan di pasar.

“Kami mengapresiasi atas semangat dan kontribusi dari para peserta, kami juga berharap penghargaan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk terus dapat berinovasi dalam perhelatan mendatang,” kata dia.

Adapun pemilihan pemenang tiap kategori dilakukan berdasarkan survei yang melibatkan partisipasi aktif dari para pengunjung GIIAS Semarang 2024, mencerminkan apresiasi dan selera pengunjung terhadap produk dan layanan yang ditampilkan selama pameran.

GIIAS Semarang 2024 hadir di lokasi acara baru yang lebih luas (9.000 meter persegi) dan jajaran peserta yang semakin lengkap, pengunjung terus berdatangan menjelajahi inovasi terbaru dari berbagai merek ternama di industri otomotif seperti BAIC, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Selain itu hadir pula merek-merek kendaraan roda dua, di antaranya Alva, Exotic, Pasific,
 dan Polytron. 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AION Hyptech HT hingga BYD M6 jadi mobil terfavorit di GIIAS Semarang

Pewarta: Pamela Sakina

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024