Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengenalkan sejumlah potensi wisata kepada Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jaya, Iskandarsyah Ramadhan Datau, sehingga mendapatkan pengelolaan yang baik dan optimal.

Bupati mengatakan, Kabupaten Bone Bolango memiliki sumber daya alam yang luar biasa dan layak dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata.

"Apalagi secara aksebilitas sangat dekat dengan Kota Gorontalo, menjadi nilai jual bagi wisata di Bone Bolango," kata bupati.

Saat mengajak jalan-jalan ketua HIPMI Jaya tersebut, bupati berbicara soal fenomena ikan hiu paus yang berada di pantai Botubarani dan banyak dikunjungi wisatawan domestik dan luar negeri, hingga pembangunan di Pantai Indah Pinomontiga, Kecamatan Bulawa.

Bupati bersama generasi penerus Grup Gobel (anak Rachmat Gobel) itu jalan-jalan di beragam tempat pariwisata di Bone Bolango, mulai dari Hiu paus di Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, kemudian di Pantai Molotabu Kabila Bone hingga melakukan snorkling di taman laut Olele, Kecamatan Kabila Bone.

"Sumber daya alam ada, tinggal bagaimana mengelola menjagi daya tarik wisata. Apalagi saat ini Bone Bolango mulai menjadi salah satu destinasi wisata unggulan," ujar Bupati.

Menurutnya, Dinas Pariwisata harus bekerja keras, dengan mengubah paradigma yang ada saat ini dengan paradigma investasi untuk mengangkat pariwisata di daerah menjadi lebih bagus.

Ketua HIPMI Jaya yang biasa disapa Rama itu sepakat untuk membuat satu area private atau resort bagus dengan kalangan terbatas, dan ekslusif.

Kata Rama, ada kawasan wisata Bora-Bora dengan resort yang menjurus ke laut sepertinya bisa diaplikasikan di pantai Pinomontiga. 

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016