Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pohuwato menyalurkan bantuan beasiswa kepada dua mahasiswa berprestasi, yang diberikan langsung Bupati Syarif Mbuinga.

"Masing-masing dari mereka diberi uang sejumlah Rp5 juta untuk bekal dalam melanjutkan pendidikan," jelas wakil ketua Baznas Rahmat Abjul belum lama ini.

Rahmat menjelaskan, jika pemberian bantuan studi tersebut berdasarkan pada prestasi dari kedua mahasiswa tersebut, dan tentu dari kalangan tidak mampu.

Dijelaskannya, jika banyak usulan yang masuk ke Baznas dengan prestsi berbeda, namun hanya dua orang itulah yang menjadi pertimbangan mereka untuk layak mendapat bantuan studi.

Adapun program ini sudah berlangsung selam tiga tahun dan diakuinya masih akan terus berlanjut jika pendanaannya masih tercukupi.

Selain dua bantuan studi, Baznas juga menyalurkan pangobatan gratis bagi Imam masjid yang sakit, sebesar Rp5 juta. "itu ditujukan untuk kesejahteraan para imam," katanya.

Tidak lupa pula dua masjid yang statusnya sementara dalam pembangunan, turut mendapat perhatian dari Baznas. Yakni dua masjid diberi asing-masing Rp10 juta.

Namun ke depan ia berharap agar para guru agama bisa mendapat perhatian dari Baznas. Dan tentu atas dasar prestasi dan seberapa jauh guru berjuang dalam mencerdaskan anak didiknya.  

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016