Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Bupati Bone Bolango Hamim Pou menjadi pemandu wisata bagi Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Prof Zudan Arif Fakrulloh, saat mengunjungi sejumlah objek wisata di daerah itu.

"Menikmati wisata di Kabupaten Bone Bolango sangat mudah, karena lokasinya dekat dengan ibukota Provinsi Gorontalo, yakni Kota Gorontalo," kata bupati saat mengajak Prof Zudan menikmati pantai Botubarani, yang dulunya berkeliaran 17 ekor hiu paus, namun saat ini sudah tidak ada lagi.

Kemudian objek wisata yang cukup dikenal di daerah itu, yakni Pantai Olele yang giat dipromosikan oleh pemerintah daerah.

Bupati mengatakan, wisata alam di Bone Bolango adalah aset untuk dijaga dan dikembangkan, agar bisa memberikan nilai tambah bagi masyarkat.

Menurutnya, wisatawan terus berdatangan, bukan hanya warga lokal namun wisatawan mancanegara.

Hari ini saja sudah berderet wisatawan mancanegara, mulai dari Perancis, Jerman dan negara lainnya banyak nongkrong dipinggi pantai Botubarani.

"Para wisatawan sabar menunggu, kalau-kalau hiu paus yang fenomenal itu muncul kembali di perairan tersebut," ujarnya.

Bupati mengaku bahwa pihaknya terus mempromosikan sejumlah objek wisata keluar daerah hingga mancanegara.

Pantai Olele yang terletak di Teluk Tomini dan banyak didiami jutaan biota laut, menjadi destinasi wisata di Provinsi Gorontalo.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016