Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ombak tinggi di kawasan objek wisata Pantai Lahilote di Kota Gorontalo menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang memadati daerah itu.

Pantauan, Sabtu, banyak pengunjung yang bermain dengan tingginya ombak dan memotret pantai yang hanya berjarak 10 menit dari pusat Kota Gorontalo tersebut.

Andika, salah seorang pengunjung mengatakan, deburan ombak yang cukup tinggi menjadi daya tarik tersendiri saat liburan.

"Saya senang berenang, dan kebetulan hari ini ombaknya sedang tinggi dan angin juga cukup kencang, bermain air dengan ombak yang tinggi menambah serunya liburan saya akhir pekan ini," ucap Andika.

Namun Andika mengaku harus lebih hati-hati saat berenang dipantai yang berombak seperti saat ini.

"Tetap harus waspada, jangan sampai kita terlalu asik bermain dan berenang lalu tersapu ombak, karena sangat berbahaya," tutur Andika.

Hal serupa dikatakan Indri, menurutnya liburan akhir pekan di pantai itu sangat menyenangkan dan juga pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya karena gratis.

"Dipantai ini juga banyak yang menjajakan beragam kuliner, seperti jagung bakar, rumah makan yang menjual berbagai masakan berbahan dasar ikan laut dan jajanan lainnya," katanya.

Namun Indri mengaku, perlu banyak perbaikan fasilitas dari pihak terkait, agar pantai Lahilote dapat menjadi lokasi wisata yang bersih dan dapat bersaing dengan lokasi wisata yang berada didaerah lain.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016