Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 304 anak yang terdiri dari 19 pleton dari 19 Kecamatan mengikuti lomba Polisi Cilik (Pocil) di Sport Center David-Tonny, Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Hengkie Kaluara saat membuka lomba pocil tingkat Kabupaten Gorontalo mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menanamkan sikap disiplin pada anak-anak.

"Selain itu, lomba ini dapat melatih kreativitas dan memperkenalkan disiplin berlalu lintas dan menjaga keamanan dan ketertiban," jelas Kapolda.

Kapolda Gorontalo juga menambahkan, lomba ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa kepemimpinan kepada generasi muda penerus bangsa.

Salah satu peserta Polisi Cilik, Suheila mengaku dirinya telah mempersiapkan diri selama dua bulan sebelum mengikuti ajang tersebut.

"Buat aku polisi cilik membuat disiplin, mencontohkan jangan membuat onar disekolah dan di masyarakat, jangan hanya dari omongan tapi dari hati juga," ucapnya Suheila yang mengaku mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

Suheila mengaku, keikutsertaan dirinya pada lomba tersebut merupakan keinginan dari dirinya sendiri, selain itu Ia juga bercita-cita menjadi Polisi kelak.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi dan sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba Pocil dan berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di daerah lainnya.

Kegiatan lomba Pocil tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2016 dengan Tema "Membentuk Karakter Anak Sejak Di2006

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016