Gorontalo, (ANTARAGORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango dan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat menjalin kerja sama penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara, yang dituangkan dalam nota kesepahaman.

Pendandatangan kerja sama yang dilakukan Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan kepala Kejari setempat, Senin (29/8), meliputi bantuan hukum, pemberian pertimbangan hukum.

Kemudian pemberian pelayanan hukum maupun tindakan hukum lain berkaitan dengan pelaksanaan program atau kebijakan yang akan dikeluarkan pemerintah kabupaten setempat.

Bupati memberikan respon positif kerja sama dengan pihak Kajari Bone Bolango, dalam rangka menjalankan pembangunan di Bone Bolango.

Bahkan menurutnya, pendampingan dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) bisa digelar sejak lebih dini.

Bukan hanya saat pembahasan KUA maupun PPAS, namun berkaitan dengan visi-misi pemerintahan di Bone Bolango, serta bagaimana rencana pembangunan daerah untuk lima tahun berjalan.

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan agar sosialisasi TP4D dalam kaitannya dengan penguatan dana desa bisa disampaikan di depan kepala desa se Bone Bolango.

"Kegiatan ini penting sebagai wujud perhatian pemerintah daerah Bone Bolango, agar pemanfaatan dana desa bisa aman, berdampak besar pada peningkatan kesejahteraan masyarkat," ujar bupati.  

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016