Jakarta (ANTRA GORONTALO) - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Ni'am Sholeh mendatangi Angelina Sondakh di Rumah Tahanan Pondok Bambu untuk menghimpun informasi terkait kabar pelecehan seksual yang dilakukan Gatot Brajamusti terhadap anak perempuan tirinya.

"KPAI menindaklanjuti aduan yang masuk ke KPAI terkait dengan anak-anak yang diduga menjadi korban penyalahgunaan narkotika, khususnya terkait dengan GB," kata Asrorun di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis.

"Kami akan melakukan pendalaman, dan juga klarifikasi serta penghimpunan informasi yang utuh sehingga kita memiliki data-data yang cukup untuk penanganan lebih lanjut," tambah dia.

Ketua KPAI, yang datang ke Rutan Pondok Bambu bersama komisioner kesehatan dan NAPZA, mengatakan dia sebelumnya sudah menghubungi Angelina Sondakh.

"Saya sudah kontak dengan yang bersangkutan, akan ada informasi yang akan disampaikan kepada kami," ujar Asrorun.

"Tentu kami sangat berkepentingan untuk memperoleh informasi guna pemastian, penanganan kasus anak yang menjadi korban, jangan sampai akibat informasi yang tidak utuh sehingga tidak memperoleh penanganan secara baik," tambah dia.

Informasi utuh mengenai kejahatan pelecehan terhadap anak, ia menjelaskan, diperlukan untuk menentukan penanganan lanjutan yang tepat terhadap korban.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016