Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Gorontalo Android Community (GAC) akan menggelar pameran foto melalui telepon genggam (handphone) yang bertemakan "membingkai Gorontalo melalui telepon genggam", di gedung serba guna Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Ketua GAC, Zulfikar mantu, Kamis, mengatakan, mereka mencoba menampilkan hasil karya melalui lensa kamera handphone kepada masyarakat Gorontalo, khususnya pencinta fotografi.

Dengan format ukuran foto 8R, pameran foto ini menampilkan 30 buah foto mengenai lingkungan, lansekap, makro dan arsitektur.

Di ikuti 11 orang fotografer telepon genggam dari berbagai macam latar belakang, yaitu Mahasiswa, pelajar, pegawai negeri, wirausahawan.

"Kami ingin masyarakat lebih mengenal dan dapat berkarya dalam dunia foto, walaupun hanya menggunakan kamera telepon genggam, karena fotografi itu tidak harus menggunakan peralatan yang mahal" ungkap Zulfikar.

Dia menambahkan, mereka pun ingin mengenalkan Gorontalo yang kaya dengan potensi wisatanya, seperti foto Danau Limboto, danau perintis dan Menara Keagungan Limboto.

Sementara itu, Deden Ramadham Gobel, salah satu peserta pameran mengatakan, dengan menggunkana kamera telepon genggam pun kita dapat menghasilkan foto yang bagus dan bernilai informasi.

"Dalam pameran ini, saya menampilkan foto lansekap Danau Limboto, makro dan still life," kata Deden. ( Wahiyudin Mamonto )

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013