Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway mengatakan, untuk mendukung pelaksanaan program Pos Pemberdayaan keluarga (Posdaya) harus didukung oleh semua pihak terkait.

Hal itu sebagai upaya dalam menselaraskan program dari PKK Kabupaten Gorontalo serta Dekranasda, dengan sinergitas antar program, salah satunya pada program yang berbasis pada pemberdayaan keluarga.

"Selain itu harus ada keterpaduan yang berkesinambungan, sehingga program ini benar-benar bermanfaat," ucap Fory saat sosialisasi program Posdaya yang digelar oleh Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Kabupaten Gorontalo, Kamis.

Fory menekankan bahwa, keberadaan institusi masyarakat, kader KB dan kesehatan merupakan potensi strategis untuk ikut andil dalam upaya mewujudkan visi pembangunan.

Ia juga berharap, Posdaya yang merupakan kelompok ibu-ibu dapat menghasilkan sesuatu yang positif.

"Tujuan dibentuknya Posdaya yaitu mendorong keluarga untuk mampu membangun dirinya, sehingga meningkat kemampuan keluarga dalam mengatasi permasalahan yang dihadapinya," jelas Fory.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Kabupaten Gorontalo, Darwin Sahrain mengatakan, upaya untuk meningkatkan kualitas keluarga sebenarnya telah menjadi bagian program pembangunan Kabupaten Gorontalo.

"Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui peningkatan peran masyarakat tidak hanya sebagai obyek tetapi juga pelaku pembangunan," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016