Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-88, Karang Taruna (KT) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gorontalo akan menggelar agenda sosial donor darah bertema "Blood For Life".

Sofyan Ishak, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, Kamis mengatakan kegiatan sosial tersebut akan digelar di teras kedai kopi Wahana di Limboto.

"Berbeda dengan agenda donor darah yang pernah dilaksanakan, kegiatan yang mengambil tema "Darah Pemuda Untuk Negeri, Blood For Life" akan dipadukan dengan penampilan akustik dan stand up comedy," ucap Sofyan.

Menurutnya, sentuhan musik adalah penarik `pemanis` kegiatan sosial dan tentu dapat menarik perhatian orang agar bisa datang dan bergabung untuk mendonorkan darahnya.

Selain itu, Sofyan juga mengatakan, kegiatan tersebut dapat memperkenalkan Unit Transfusi Darah (UTD) yang kini sudah ada di Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Gorontalo, Budiyanto Biya mengatakan, para peserta donor darah berasal darinunsur mahasiswa, siswa SMA, OKP, TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Gorontalo.

"Ayo kita bersama-sama mendonorkan darah kita untuk kemanusiaan," pungkas Budiyanto.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo, Fadli Hasan yang juga Wakil Bupati Gorontalo menyambut positif agenda tersebut.

"Peran pemuda dalam kegiatan sosial seperti ini tentu adalah hal yang patut diapresiasi, dakn kami senantiasa mendukung kegiatan seperti ini," kata Fadli Hasan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016