Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Karang Taruna (KT) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gorontalo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendonorkan darah pada agenda sosial donor darah bertema "Blood For Life".

Sofyan Ishak, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, Minggu mengatakan kegiatan sosial tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-88, pada 28 Oktober nanti.

"Kami menyerukan kepada masyarakat, agar bersama-sama mendonorkan darahnya bagi orang-orang yang membutuhkan, maupun untuk kesehatan," ucap Sofyan.

Ia juga mengajak kalangan siswa, mahasiswa dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat berpartisipasi pada kegiatan yang akan digelar di teras kedai kopi Wahana di Limboto, Kabupaten Gorontalo.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan dan partisipasi kami untuk memperkenalkan Unit Transfusi Darah (UTD) yang kini sudah ada di Kabupaten Gorontalo," jelasnya.

UTD di Rumah Sakit MM Dunda Limboto masih baru, oleh karena itu, Sofyan ingin agar kegiatan donor darah ini dapat menambah stok darah yang ada.

"Apalagi saat ini kebutuhan darah di RS MM Dunda semakin banyak, semoga kegiatan ini dapat mengumpulkan sebanyak mungkin pendonor," pungkas Sofyan.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Gorontalo, Budiyanto Biya mengatakan, para peserta donor darah berasal dari unsur mahasiswa, siswa SMA, OKP, TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Gorontalo.

"Ayo kita bersama-sama mendonorkan darah kita untuk kemanusiaan," pungkas Budiyanto.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gorontalo, Fadli Hasan yang juga Wakil Bupati Gorontalo menyambut positif agenda tersebut.

"Peran pemuda dalam kegiatan sosial seperti ini tentu adalah hal yang patut diapresiasi, dakn kami senantiasa mendukung kegiatan seperti ini," Tutup Fadli Hasan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016