Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 289 personil Kepolisian "Operasi Mantap Praja Otanaha 2016" diterjunkan pada pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menjaga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Selasa.

Personil yang diturunkan dalam pengamanan kantor KPU Provinsi Gorontalo yaitu 150 personil Polres Bone Bolango, 97 personil Polda Gorontalo dan Brimob 40 personil dan dua unit penjinak bom.

Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Hengkie Kaluara saat meninjau langsung lokasi pengamanan mengatakan, pengamanan telah siap di lokasi masing-masing dan sarana prasarana pengamanan masih tergelar dan siap digunakan dalam rangka pengamanan pengundian nomor urut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personil Polri dan TNI serta Pemda yang tergelar dalam pengamanan dan tetap melaksanakan tugas pengamanan sejak kemarin, dan khususnya masyarakat Provinsi Gorontalo yang tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan tenang," katanya.

Sementara itu, Kapolres Bone Bolango, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Tri Cahyono mengatakan, setelah pengamanan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, kini pihak Kepolisian siap mengamankan pengundian nomor urut.

"Kita telah bersiap sesuai dengan SOP, mulai dari personil, serta sarana dan prasarana di Kantor KPU Provinsi Gorontalo," ucap AKBP Wahyu.

Kapolres juga mengatakan, kantor KPU Provinsi Gorontalo telah dipasangi pagar kawat berduri untuk mengantisipasi hal terburuk yang akan terjadi.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016