Gorontalo, 25/10 (Antara) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo, melakukan pengundian nomor urut Calon Bupati dan calon wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Boalemo yang akan maju pada Pemilukada 2017 mendatang, dalam repat pleno terbukam yang dipimpin langsung ketua komisioner Amir Koem.

"Alhamdulillah, pengundian nomor urut calon berlangsung tertib dan lancar,"Kata Amir Koem, Selasa (25/10).

Disaksikan oleh beberap pendukung calon, dan unsur tokoh masyarat serta unsur forum pimpinan daerah, ketiga calon yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai peserta, secara bergantian diberikan kesempatan untuk mengambil sendiri nomor urut yang sudah di acak.

Adapun hasilnya, pasangan nomor urut 1 yaitu Rum Pagau-Lahmudin Hambali, yang diusung oleh gabungan tuhuh partai politik dengan persentase semua kursi di DPRD Boalemo, pasangan nomor urut 2 adalah Darwis Moridu-Anas yang maju lewat jalur perseorangan, dan nomor urut 3 pasangan Uwes Abubakar-Buyung Puluhulawa, juga maju lewat jalur perseorangan.

"Setelah ini kami KPU akan melakukan rapat persiapan penentuan lokasi alat peraga kampanye,"ujar Amir Koem.

Pihaknya berharap, semua calon dan tim kampanye, dapat berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk kepolisian, untuk penyelenggaraan kampanye dan diharapkan juga mekanisme kampanye dilapangan dapat berlangsung tertib, aman, dan lancar.

"Masing-masing calon diharapkan dapat saling menjaga, sehingga mengahasilkan Pemilukada yang berkualitas serta demokrasi,"jelasnya.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016